Selasa, 03 April 2012

Diposting oleh Unknown di 09.12
Excel Makro
Pengertian Excel Makro :
            Excel macro adalah serangkaian VBA (Visual Basic untuk Aplikasi) petunjuk yang repetitif otomatis atau tugas kompleks. Petunjuk yang terdiri dari perintah dan formula yang dapat memanipulasi data ke dalam nilai-nilai produksi yang diinginkan seperti warna grafik atau dibaca tabel informasi.

Membuat Simple Makro

          Anda dapat membuat makro sederhana oleh rekaman melalui menu pilihan, melakukan tugas dan kemudian menghentikan perekaman.

Pemrograman Kompleks macro

            Untuk memperluas fungsi sederhana untuk membuat makro atau yang lebih kompleks satu (seperti satu bentuk dan menampilkan kotak dialog), menggunakan built-in VBA Editor untuk membuat program script.



Menggunakan Makro
               Untuk menjalankan makro, memilih dari menu pilihan. Anda juga dapat menyimpannya dalam toolbar tombol untuk mengakses satu-klik atau ia menetapkan cara pintas tombol.
Mengamankan Data        
               Macro dapat menjamin integritas data dengan memeriksa informasi apapun terhadap kondisi standar. Mereka kemudian dapat menolak tidak dapat diterima baik secara otomatis nilai atau meminta user untuk masukkan kembali mereka.

Macros dan Program Eksternal

               Excel macro dapat memperluas kegunaan dari oleh mengakses program eksternal, seperti Word, misalnya, untuk membuat artikel dengan diagram, atau Outlook, misalnya, untuk mengirim email meja informasi untuk memenuhi Hadirin.

Belajar macro

              Cara yang paling mudah untuk mengetahui macro adalah dengan menekan tombol "F1" tombol untuk menampilkan daftar topik di Bantuan makro. Menekan tombol yang sama dalam VBA editor menampilkan informasi tentang pemrograman makro.

Cara membuat macro di excel.

              Excel berisi alat otomatis, yang disebut makro, yang dapat digunakan untuk melakukan Common, tugas yang berulang. Makro sederhana dapat diatur untuk merekam penekanan tombol dan klik mouse ketika pengguna melakukan tugas, seperti memasuki dan mengatur daftar nama-nama ke dalam spreadsheet Excel. Sekali direkam, kapan saatnya untuk memasuki set baru dari jenis yang sama data, pengguna dapat memiliki makro fungsi ini dengan memainkan kembali.

1. Tentukan pada proses yang Anda ingin untuk merekam makro. Misalnya, Anda dapat membuat makro yang akan mengurus menyimpulkan angka-angka dalam kolom.

2. Membuka buku kerja di Excel. Klik pada salah satu sel yang akan diformat.

3. Klik pada "Tools" tombol pada panel alat. Sorot "Makro" pada menu Tools dan kemudian pilih "Record New Macro" dari menu Macro. Sebuah "Record Macro" kotak dialog muncul yang dapat anda gunakan untuk memasukkan nama dan deskripsi dari makro Anda, pilih salah satu tombol pintas dan memilih lokasi penyimpanan.

4. Ketik nama untuk makro baru dalam "Macro name" lapangan. Nama yang Anda pilih harus mulai dengan surat dan tidak dapat menyertakan spasi. Anda dapat menggunakan kombinasi huruf, angka dan garis bawah.


5. Masukkan kunci pintas. Langkah ini adalah opsional, tetapi itu adalah cara untuk mengaktifkan makro Anda dengan cepat. Menggunakan salah satu huruf atau simbol pada keyboard Anda

6. Pilih pilihan penyimpanan makro Anda. Anda dapat menyimpannya dalam buku kerja baru, dalam buku kerja saat ini atau di buku kerja makro pribadi. Menyimpan macros Anda dalam sebuah buku kerja makro pribadi akan membuat mereka tersedia jika Anda ingin menggunakan salah satu dari mereka dalam sebuah spreadsheet baru.

7. Masukkan deskripsi dari makro Anda dalam "Keterangan" lapangan. Langkah ini juga opsional.

8. Klik "OK" untuk melanjutkan dan untuk memulai rekaman. Sebuah "Stop Recording" kotak akan muncul, menunjukkan bahwa makro telah mulai merekam.

9. Melaksanakan tugas yang Anda ingin untuk merekam makro. Bila Anda telah menyelesaikan proses, klik tombol biru di kotak rekaman makro untuk menghentikan perekaman.

Cara menggunakan excel macro

                  Excel macro memungkinkan pengguna untuk mengotomatisasi tugas-tugas. Anda memiliki pilihan untuk merekam saat Anda pergi atau coding makro dalam Visual Basic for Applications. Beberapa menggunakan populer untuk macro adalah format dan menyortir data. Setelah direkam, itu & # x2019; s sederhana untuk menggunakan macro. Mereka dapat digunakan di banyak spreadsheet, tergantung pada kebutuhan Anda.

1. Buka spreadsheet Excel baru atau yang sudah ada.

2. Buka menu Format dan pilih Macro - Macros. Pilihan lain adalah dengan menekan kombinasi tombol yang benar yang Anda buat saat makro itu direkam.

3. Pilih Macro benar dari daftar. Anda dapat memilih Pilihan saat makro disorot untuk melihat kombinasi tombol atau set yang baru.

4. Buat tombol kustom untuk macro sering Anda gunakan.

5. Klik kanan toolbar dan pilih Customize.

6. Buka tab Perintah dan pilih Macros dari daftar.

7. Waktu-klik dan tahan Tombol pilihan Custom dari daftar toolbar Perintah untuk pilihan Anda.

8. Klik kanan tombol baru pada toolbar Anda untuk memilih yang makro yang ditugaskan untuk itu. Anda bahkan dapat menyesuaikan gaya tombol.

Petunjuk:

Buat makro dalam buku kerja pribadi Anda, atau pribadi. xls, untuk memiliki macro tersedia di semua spreadsheet Anda. Anda dapat memilih untuk menggunakan macro dari buku kerja lain saat menjalankan makro dari daftar di bawah menu Format.
Cara menghapus duplikat excel macro
               Excel macro memungkinkan Anda untuk melakukan tugas-tugas spreadsheet yang kompleks dengan mengisi formulir di kotak dialog dan mengklik tombol. Ketika Anda program makro, Anda dapat membuat beberapa versi dalam perjalanan ke final. Artikel ini membahas cara menghapus versi duplikat. Sesuai rincian akan berbeda tergantung pada versi Excel dan sistem operasi yang Anda gunakan.

1. Pilih menu "Tools", "Makro" dan "Macros" untuk menampilkan kotak dialog Makro.

2. Pilih pilihan dari "Macros Dalam" drop-down untuk menentukan mana untuk mencari macro. (Pilihan default adalah "Semua Buka workbook"). Macro dari seleksi yang akan muncul di kotak Makro.

3. Pilih makro yang ingin Anda hapus dengan mengklik di atasnya.

4. Pastikan Anda memilih makro yang benar dengan mengklik tombol "Edit". Microsoft Visual Basic jendela akan ditampilkan.

5. Cari kode untuk makro dipilih dalam kotak kode. Pastikan bahwa Anda memiliki makro yang benar dengan membandingkan kode tersebut ke kode untuk makro lainnya, yang juga muncul dalam kotak yang sama. Anda mungkin perlu memindahkan bar gulir untuk menampilkan semua kode.

6. Tutup jendela dengan menekan tombol "Alt" dan "Q" tombol. Meskipun Anda kembali ke buku kerja Excel, kotak dialog Makro telah menghilang.


7. Pilih menu "Tools", "Makro" dan "Macros" untuk menampilkan kotak dialog Makro lagi.

8. Pilih makro untuk menghapusnya dengan mengklik, dan kemudian klik "Hapus" tombol. Sebuah kotak dialog akan mengkonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus.

9. Klik tombol "Ya" untuk menghapus makro.

0 komentar:

Posting Komentar

 

*Tya Lolita Vertika* Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos