Rabu, 02 Mei 2012

Diposting oleh Unknown di 16.36
ONGKOS
 
Pengertian Ongkos :
 
ongkos adalah kurva yang menunjukan hubungan antara jumlah ongkos produksi dengan tingkat output yang dihasilkan. Ongkos produksi adalah semua pengeluaran yang dilakukan oleh perusahaan untuk memperoleh faktor-faktor produksi guna memproduksi output.
 
Ditinjau dari sudut waktu, ongkos dapat dibedakan menjadi :

   a. Ongkos Produksi Jangka Pendek .

   Dalam ongkos produksi jangka pendek perusahaan sudah mempunya! peralatan- peralatan untuk produksi seperti mesin, gedung dan tanah. Masalah yang perlu diper- hatikan adalah masalah kebijaksanaan bahan baku, tenaga kerja dan lain-lain yang merupakan ongkos variabel. Jadi dalam ongkos produksi jangka pendek ini terdapat ongkos tetap dan ongkos variabel.

 b. Ongkos Produksi Jangka Panjang. 

    Dalam ongkos produksi jangka panjang, perusahaan dapat menambah semua faktor produksi, sehingga tidak ada ongkos tetap dalam jangka panjang. Semua pengeluaran merupakan ongkos variabel.
 
MACAM-MACAM ONGKOS


a. Total Fixed Cost (Onkos Total Tetap)

   Adalah jumlah ongkos yang tetap dan yang tidak dipengaruhi oleh tingkat produksi. Sebagai contohnya adalah sewa, penyusutan dan sebagainya. 

 b. Total Variabel Cost (Ongkos Variabel Total)

     Adalah jumlah ongkos yang dibayarkan yang besarnya berubah menurut tingkah yang dihasilkan. Sebagai contohnya adalah tenaga kerja, ongkos bahan mentah dan sebagainya.
 c. Total Cost (Ongkos Total) 

     Adalah penjumlahan antara ongkos total tetap dengan ongkos variabel.

            Dengan demikian, ongkos di dalam kehidupan kita sehari-hari sangatlah penting. Karena merupakan sesuatu berhubungan dengan hasil yang diharapkan diwaktu yang datang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

*Tya Lolita Vertika* Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos