IKLAN KECAP
Ilustrasi iklan makanan dan minuman
Inilah kecap nomor satu ! begitulah iklan-iklan makanan dan minuman
yang banyak bertebaran menghiasi layar kaca kita disetiap saat. Beragam bahkan
ratusan atau malah ribuan, produk akanan mengaduk bawah sadar kita melalui
tayangan iklan yang demikian atraktif. Iklan- iklan itu mengecapkan diri
sebagai yang terbaik dan nomor satu dibandingkan produk sejenis lainnya.
Dorongan
Iklan sebagai bentuk komunikasi pemasaran bertujuan untuk
mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli suatu produk. Karena itu seperti
dikatakan David Ogilvy, seorang pakar periklanan, iklan bukan sekedar seni
menampilkan produk, namun justru yang lebih penting adalah mengubah pandangan
dan perilaku konsumen, serta mendorong untuk melakukan pembelian.
Karena itu iklan dibuat dengan tujuan untuk mengolah kebutuhan dasar
manusia, melalui pencitraan terhadap keindahan, kelembutan, maupun kemewahan. Dengan
memanfaatkan model iklan yang cantik dan sensual, tayangan iklan ditelevisi
terlihat begitu memikat dan juga dramatis. Iklanpun menjadi senjata ampun agar
produk yang dipasarkan menjari laku dalam penjualan.
IKLAN KECAP
Salah satu jenis iklan kecap makanan dan minuman yang tak kalah
genjarnya adalah kecap. Bahan penyedap dan tambahan dalam pembuatan berbagai
menu makanan ini mempunyai pangsa pasar yang cukup besar baik dikalangan keluarga maupun pelaku
bisnis kuliner. Iklan kecap pun saling bersaing dan mengecapkan keunggulan
sebagai kecap nomer satu yang ada massa kini.
Manfaat pada kecap yang bergizi tinggi, rasanya yang enak, dan telah
menjadi makanan yang turun temurun tampaknya bukan lagi merupakan unsure utama
yang perlu diunggulkan . apalagi sejumlah penelitian menemukan korelasi yang
cukup signifikan antara tayangan iklan dengan hasil penjualan kecap.
Tulian ini tidak bermasaksud menecapkan tentang suatu produk kecap tertentu,
karena itu tidak layak menyebutkannya disini. Namun rasa kecap yang tak relative
berbeda ini bukan lagi pembedaan yang tampak nyata dengan lakunya sebuah produk
kecap.
Begitu juga ketika jalur distribusi berbagai jenis kecap juga relative
seimbang, maka keunggulan penjualan terakhir justru ditentukan oleh brand image
atau pencitraan terhadap merek itu sendiri. Dari sinilah iklan menentukan hasil
akhirnya. Begitu juga dengan iklan makanan dan minuman lainnya.
REFERENSI
http://www.anneahira.com/iklan-makanan-dan-minuman.htm
0 komentar:
Posting Komentar