Minggu, 30 Oktober 2011

TEORI ORGANISASI UMUM

Diposting oleh Unknown di 07.44
 5METODE PENGEMBANGAN KETERAMPILAN DAN SIKAP
               Metode  ini merupakan suatu program latihan yang di laksanakan secara terus-menerus dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap para anggota organisasi. Oleh karena itu yang di maksud latiahan atau training adalah suatu proses pengembangan kecakapan,pengetahuan,keterampilan,keahlian, dan sikap tingkah laku dari para anggota organisasi. Program latihan dapat di lakukan dengan berbagai cara, diantaranya adalah latihan di tempat kerja, latihan di luar tempat perkerjaan, dan latihan di tempat kerja tiruan.
Latihan  di Tempat Kerja
              Latihan ditempat kerja (on the job training ) ialah latian kerja ditempat kerja yang sebenarnya. Latian ini melatih anggota organisasi untuk menjalankan pekerjaan - pekerjaan dengan lebih efisien. Didalam latian ini instruksi- instruksi diberikan langsung kepada anggota organisasi ditempat kerjannya, baik yang bersifat kerja sama maupun yang  bersifat perseorangan. Dengan latian ini diharapkan para anggota organisasi lebih mampu menjalankan dan lebih menguasai pekerjaannya.
Ada beberapa keuntungan yang diperoleh dalam latihan  ditempat kerja ini, antara lain :
1)            Sangat ekonomis Karen para peserta tetap produktif selama mereka mengikuti dan manjalankan latiahan .
2)            Presentasi anggota organisasi tidak akan berkurang atau hilang. Hal ini sangat berbeda apabila dibanding  dengan latihan yang diadakan diluar tempat kerja. Latihan yang diluar  tempat kerja kan melibatkan sebagian presentasi hilang apabila peserta latian kembali ke tempat kerjanya masing-masing

0 komentar:

Posting Komentar

 

*Tya Lolita Vertika* Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos